Membuat Desain Buah di Adobe Illustrator CC



Pengen bikin desain Flat buah-buahan yang Praktis dan minimalis? Tapi gak punya bakat seni yang gemilang XD ? disini jawabannya ! Kali ini saya akan mengajari kalian cara membuat desain buah-buahan yang simple dan minimalist.

Pertama-tama kalian harus memiliki bahan-bahan ini :
1.  Adobe Illustrator CC harus terinstall di Laptop / PC.
2. Akses Internet (Untuk Baca Tutorial dari Saya…).
3. Tau cara menggunakan Mouse dan Keyboard.

Jika kalian sudah memenuhi seluruh persyaratan diatas kalian sudah siap mengikuti tutor saya.

Step #1 (Membuat Project Baru)
Membuat Project baru dengan mengklik Menu “File => New…”, atau dengan menekan “Ctrl+N”.

Atur ukuran Kanvas yang kalian inginkan.
Step #2 (Membuat Shape/Bentuk dasar buah)

Sekarang kita lanjut kebagian desain. Sini saya akan membuat Buah Mangis, Pertama-tama mari kita buat Lingkaran / Elipse. Dengan menklik “Elipse Tool” atau dengan Shortcut “L” pada Keyboard.
Tampilan Shape Tool

Saat Membuat Lingkaran tekan SHIFT key untuk membuat Lingkaran Sempurna

Buat 3 Lingkaran lagi untuk membuat Tangkai buah

Gabungkan ketiga lingkaran tersebut dengan "Pathfinder => Unite"


Untuk bagian Tangkai gunakan Shape Box.
Gunakan 3 box untuk membuat bagian bawah Buah.

Hasil Akhir tapi belum sempurna.

Step #3 (Membuat Detail Tambahan)
pada step ini kalian saya akan menambahkan beberapa detail tambahan pada buah seperti bayangan.



Duplicate Shape buah (ubah warna shape yang satunya dengan warna yang lebih cerah)





Tindih shape1 dan shape2 sampai sampai seperti gambar diatas.

Untuk Menghilangkan bentuk yang lewat garis , tekan "SHIFT+M" lalu "Alt" sambil mengklik yang mau di hapus.
Kalian bisa menggunakan trik tersebut untuk membuat effect bayang yang lain. dan inilah hasil akhirnya.


Sekian Tutorial dari saya maaf kalo desainnya pas-pasan. tapi jangan hanya terpatok pada desain jelek saya ini XD. kalian bisa ber kreasi membuat hal-hal menarik lainya.kalo ada pertanyaan kalian bisa sampaikan melalui komentar di bawah.

Related Posts:

0 Response to "Membuat Desain Buah di Adobe Illustrator CC"

Post a Comment